luxury cars-images This blog contains various forms of cars and at a glance most of the new information, present and future, this blog will always feature luxury cars, and sports cars, and provide information about the content, Toyota, Ford, Honda, BMW, Rolls-Royce, Tesla, Mitsubishi, Mazda, Chevrolet, SUV, Automotive, Pick-up, Sports Cars

2023 Toyota Corolla LE Hybrid

Sebelum mendalami Toyota Corolla Hybrid 2023, ada baiknya meluangkan waktu sejenak untuk memikirkan bagaimana kita bisa menjadi komuter yang unggul dan efisien ini.
Corolla Hybrid baru hadir berkat salah satu kendaraan paling penting — dan paling diejek — yang pernah dibawa ke pasar: Toyota Prius. Sebagai mercusuar efisiensi dan umur panjang mekanis, Prius tetap difitnah karena gaya kotak makan siangnya dan anggapan mobil-mobil awal yang lebih suci dari budaya pop. Bahkan penyegaran model yang dirayakan pada tahun 2023 tampaknya tidak akan menghilangkan kebencian, tetapi untungnya Toyota telah memperhatikan hal ini, dan di mana pun kotak makan siang itu berada, Corolla baru siap dijalankan.

Toyota Corolla Hybrid adalah mobil hybrid yang tidak mengecewakan pengemudi. Sederhana, intuitif, dan bersahaja, ini adalah kendaraan sederhana yang sangat mudah dikendarai. Kemudinya yang dibantu secara elektronik sangat ringan dan dapat dimanipulasi hanya dengan kekuatan jari, dan kedua pedal merespons persis seperti yang diharapkan dari sebuah mobil, tanpa kurva pembelajaran regen rem atau keanehan untuk dinavigasi. Pengemudi memiliki opsi untuk memaksakan berkendara serba listrik hanya dengan menekan sebuah tombol, meskipun mesin akan menyala kembali saat baterai habis atau dalam akselerasi yang sangat agresif.

Dengan akselerasi seperti itu, harus diakui bahwa Corolla tidak bisa mengatur banyak hal dalam hal kecepatan atau keanggunan. Mesin empat silinder segaris 1,8 liter mengeluarkan suara berisik di bawah beban berat, dengan enggan menyeret mobil hingga kecepatannya melalui transmisi otomatis variabel kontinu yang efisien. Yang pasti, ini sepenuhnya memadai untuk tujuan yang dimaksudkan mobil — hanya saja menimbulkan kebisingan di jalan landai.

Toyota tertinggal dibandingkan teknologi pengemudi kompetitor dalam beberapa tahun terakhir, namun Corolla kini mendapat manfaat dari infotainment yang diperbarui dan rangkaian bantuan keselamatan dan pengemudi Toyota sebagai standarnya. Stabil dan tidak mengganggu, paket Toyota Safety Sense dilengkapi dengan cruise control adaptif, bantuan penjaga jalur, dan deteksi bahaya ke depan dengan pengereman darurat. Pemantauan titik buta juga tersedia pada model LE, bersama dengan peringatan lalu lintas belakang. Lebih baik lagi, Toyota menjawab seruan menentang 'mobil hantu' dengan memastikan semua lampu menyala saat kendaraan sedang bergerak.


Selain mengurangi kemungkinan tabrakan, kemajuan ini menyederhanakan perjalanan jarak jauh dan mengurangi kelelahan pengemudi. Meskipun kedua tangan dan perhatian penuh masih diperlukan, Corolla baru dapat dengan mantap menyesuaikan diri dengan lalu lintas dan mengikuti jalur yang ditandai dengan jelas, mengemudikannya dengan mengesankan saat pengemudi mengawasi. Sejalan dengan janji tradisional merek yang konservatif, sistem Toyota terasa lebih pasif dan reaktif dibandingkan sistem serupa dari Honda atau Hyundai.

Namun yang paling menonjol adalah kemampuan Corolla untuk menyesuaikan arus lalu lintas tanpa memerlukan bandwidth pengemudi tambahan. Bahkan ketika tidak disetel untuk melaju, kaleng tersebut secara opsional dapat mendeteksi lalu lintas yang melambat dan melakukan regenerasi untuk memperlambat mobil secara perlahan dan mempertahankan ruang yang konsisten. Ini adalah pengaturan yang mudah untuk dinonaktifkan atau diganti, tetapi akan segera diterima oleh pengemudi yang berpikiran terbuka dan terbuka untuk merasakannya.

Konten artikel
Fungsi-fungsi ini dikelola melalui pengaturan intuitif kontrol tombol keras yang diatur di kedua sisi roda kemudi. Arah pemilih volume dan track logis, dan tombol yang berbeda diimbangi pada kedalaman yang berbeda untuk membuat setiap fungsi mudah ditemukan dan dikenali dengan sentuhan.



Corolla masa kini hadir dalam delapan konfigurasi sedan dan dua hatchback, namun trim LE Hybrid dengan kursi berpemanas dan iklim otomatis ini bisa dibilang yang paling menarik bagi komuter Kanada. Anda dapat menemukan detail lengkap dan spesifikasi Corolla standar dan Corolla Hybrid di Panduan Pembeli Driving.ca.

Ditawarkan mulai dari MSRP sebesar $29.104, LE Hybrid berharga $3.300 lebih mahal daripada trim dasar Corolla L dan $2.300 lebih mahal daripada LE non-hybrid yang memiliki perlengkapan yang sama. LE Hybrid memangkas peringkat penghematan bahan bakar NRCan dari sedan ekonomi full-ICE yang sudah hemat dari 7,4 L/100 km dalam kota menjadi 4,4, dari 5,7 jalan raya menjadi 5,1, dan dari gabungan 6,7 menjadi hanya 4,7. Dengan asumsi rata-rata jarak tempuh 20.000 km per tahun dengan biaya bahan bakar rata-rata $1,50/L, hal ini setara dengan penghematan bahan bakar tahunan sebesar $600, atau titik impas sebelum pajak kurang dari empat tahun dibandingkan LE non-hibrida.

Konten artikel
Toyota Corolla Hybrid 2023 adalah hybrid tradisional, bukan PHEV. Artinya, mesinnya secara pasif mengisi baterai saat berjalan, kemudian mati jika diperlukan untuk penggerak listrik tanpa bahan bakar. Ini adalah sistem yang telah dicoba dan diuji: Corolla Hybrid berjalan pada platform TNGA GA-C yang sama dengan Prius, Corolla Cross, C-HR, dan Lexus UX saat ini. Bagi konsumen, hal ini berarti bahwa mobil dapat dirancang, dibuat, dan dirawat dengan lebih sederhana dan terjangkau dibandingkan jika masing-masing mobil dibuat berbeda secara mekanis. Yang pasti, Corolla bukanlah kendaraan terbaik yang tersedia untuk uang. Bahan kabinnya tahan lama namun kusam, dan busa kursi belakang yang keras tampaknya mengurangi kenyamanan kursi anak dan daya tahan penumpang Uber. Platform infotainment baru Toyota merupakan langkah maju yang signifikan dalam pengalaman kabin, namun mendorong pembeli untuk berlangganan akses fitur navigasi lengkap di setiap startup – gambaran sekilas tentang masa depan berlangganan apa yang sudah Anda miliki yang tampak sangat mengecewakan. Proyeksi ponsel cerdas nirkabel kini menjadi standar, meskipun pengisian daya nirkabel tidak.

Pembeli yang mencari pengalaman interior lebih ramping mungkin tertarik dengan Honda Civic. Harga model tersebut di bawah $28.750, meskipun sedan Civic EX non-hybrid yang memiliki perlengkapan serupa akan membuat Anda mengeluarkan biaya lebih dari $31.000. Civic hybrid akan kembali hadir pada tahun 2024. Anda dapat melihat dan membaca lebih lanjut tentang performa Civic dan Corolla generasi saat ini dalam tes perbandingan ini.

Konten artikel
Hyundai Elantra baru juga terlihat mengkilap, sebuah alternatif yang menarik dan proposisi nilai yang kuat yang bertumpu pada konten teknologi dan fitur dengan struktur harga yang kompetitif. Elantra Hybrid mencatat peringkat penghematan bahan bakar NRCan sebesar 4,8 L/100 km dalam kota, 4,5 L/100 km jalan raya, dan gabungan 4,7 L/100 km. Anda bisa membaca review Graeme Fletcher tentang sedan itu di sini. Pembeli yang khawatir dengan penarikan mesin Hyundai-Kia GDI harus memperhatikan bahwa Elantra 2023 tidak menggunakan mesin Theta sebagai pusat kontroversi tersebut.

Berbelanja silang dengan Civic dan Elantra tentu saja tidak akan membuat pembeli yang sadar akan citra merasa seperti komuter paling keren, tetapi Corolla Hybrid tanpa embel-embel menghadirkan produk yang kuat dan dapat dipercaya bagi pengemudi pragmatis. Dampak yang lebih besar adalah dengan menghilangkan konotasi gaya hidup ramah lingkungan dari Prius, Toyota akhirnya memanfaatkan kekuatan platform tersebut – dan bisa dibilang memberikan keuntungan bagi kita semua. Perjalanan ekonomis yang tidak terlalu merugikan ini harus dianggap sebagai pendatang baru di pasar saat ini.


 

Share:

Popular Posts

Followers